Tekad Manunggal, Optimalkan Pengolahan Ganyong

Administrator 25 April 2018 00:16:42 WIB

Terbah(sida_samekta)Kelompok Pemberdayaan Tekad Manunggal merupakan salah satu kelompok yang berada di Desa Terbah. Kelompok ini memprioritaskan pengolahan bahan pangan lokal dengan abhan utama ganyong. Tanaman ganyong yang telah menjadi komoditas unggulan di Desa Terbah dimannfaatkan secara optimal oleh kelompok ini. Tekad manunggal awalnya merupakan kelompok binaan langsung dari DISPERINDAKOP Kabupaten Gunungkidul. Dengan anggota kurang lebih 28 orang,kelompok ini juga mendapatkan binaaan dari KKN UGM Tahun 2015.

Berbagai macam makanan olahan yang berasal dari pati ataupun tepung ganyong sudah mulai diproduksi.Ada berbagai camilan dengan berbagai varian rasa dan nama. Mulai dari mi kering Ganyong, kue kering ganyong dan stik ganyong.Semua varian camilan ini busa dipesan dengan langsung menghubungi ketua kelompok yaitu ibu TITIK Lestari yang beralamat di Dusun Pudak Desa Terbah Patuk Gunungkidul.

terlepas dari berbagai produk yang telah dihasilkan,kelompok ini masih mempunai kendala dalam permodalan dan pemasaran.Kedepannya,kelompok ini masih memerlukan bantuan berbagai pihak untuk perkembangannya dan memeaksimalkan tujuaannya yaitu peningkatan kesejahteran anggotanya.

Komentar atas Tekad Manunggal, Optimalkan Pengolahan Ganyong

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Terbah

tampilkan dalam peta lebih besar